Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Breaking News:

latest

Mahasiswa Tadris IPS Terima Intensifikasi Bahasa Bugis

Mahasiswa Tadris IPS Terima Intensifikasi Bahasa Bugis Mahasiswa Tadris IPS mengikuti kegiatan intensifikasi Bahasa Bugis yang diselenggarak...

Mahasiswa Tadris IPS Terima Intensifikasi Bahasa Bugis


Mahasiswa Tadris IPS mengikuti kegiatan intensifikasi Bahasa Bugis yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa, Divisi Bahasa Bugis, di Ruang Internasional Office pada Rabu, 16 Oktober 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa yang antusias mempelajari bahasa dan budaya Bugis sebagai bagian dari upaya pelestarian kearifan lokal.

Ketua Divisi Bahasa Bugis, Usman M.Hum, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan, membudayakan, dan mempraktikkan kearifan lokal, serta menindaklanjuti visi akulturasi budaya dan Islam. Ia menekankan pentingnya mempelajari bahasa Bugis sebagai salah satu cara untuk menjaga warisan budaya yang dimiliki masyarakat setempat.

Rangkaian kegiatan intensifikasi bahasa Bugis ini mencakup berbagai materi, seperti pengenalan diri dalam bahasa Bugis, pengenalan huruf lontara, kebudayaan Bugis, serta nilai-nilai pappaseng. Para peserta juga diajak untuk memahami lebih dalam tentang nilai-nilai yang terkandung dalam budaya Bugis agar dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hasmiah, M.Pd., Dosen Prodi Tadris IPS, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Ia mengatakan, "Kegiatan ini sangat bernilai positif untuk menambah wawasan budaya mahasiswa Tadris IPS sekaligus mendukung beberapa mata kuliah keprodian yang berkaitan dengan budaya, seperti pendidikan multibudaya dan komunikasi lintas budaya."

Tidak ada komentar