Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Breaking News:

latest

Dosen Tadris IPS gandeng Mahasiswa Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Pasar Lakessi

Dosen Tadris IPS gandeng Mahasiswa Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Pasar Lakessi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Tar...

Dosen Tadris IPS gandeng Mahasiswa Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Pasar Lakessi


Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Pasar Lakessi. Kegiatan tersebut berlangsung dari hari selasa-kamis, 26-27 Juni 2024.

Anak-anak di kawasan Pasar Lakessi menjadi sasaran pada salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut. Terdapat tiga puluh anak yang menjadi peserta binaan dalam kegiatan ini. 

Hasmiah Herawaty selaku kordinator dosen dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi anak-anak yang memiliki trauma terhadap pembelajaran formal dan khsususnya terhadap anak yang putus sekolah. Selain itu, kegiatan pengabdian ini mengajarkan anak-anak untuk tidak melakukan perundungan dan meningkatkan akhlak sesama manusia maupun makhluk hidup lainnya. 

"Selain dosen-dosen prodi Tadris IPS. Kami juga menggandeng mahasiswa dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini. Hal ini bertujuan agar mahasiswa dapat belajar secara langsung mengenai fenoma-fenoma ketimpangan sosial yang berada di sekitarnya serta bagaimana cara mengatasinya " tambahnya

Ketua program studi Tadris IPS Dr. Ahdar, M. Pd.I. memberikan apresiasi terhadap kinerja dosen-dosen Tadris IPS dan Mahasiswa tersebut. 

"Kegiatan pengabdian kepada masyarakat memang menjadi bagian yang melekat pada setiap dosen sehingga kami berharap kegiatan tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat ataupun anak-anak di lokasi tersebut. Selanjutnya, diucapkan terima kasih kepada dosen-dosen prodi yang memberikan wakaf waktu dan tenaganya dalam melaksanakan salah tugas yang dibebankan kepada Institusi " Tutupnya.

Tidak ada komentar