Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Breaking News:

latest

Tingkatkan Kompetensi, Mahasiswa Tadris IPS IAIN Parepare Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Tingkatkan Kompetensi, Mahasiswa Tadris IPS IAIN Parepare Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Desa Tondongkura, Kecamatan Tondong Tallas...

Tingkatkan Kompetensi, Mahasiswa Tadris IPS IAIN Parepare Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat



Desa Tondongkura, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, menjadi lokasi pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa Tadris IPS IAIN Parepare. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22 hingga 31 Juli 2024, diikuti oleh dua puluh peserta.



Tema kegiatan kali ini adalah "Merestorasi Gerakan Pendidikan Menuju IPS yang Inovatif dan Unggul". Nurul Rahmania, salah satu mahasiswa yang menjadi panitia, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan mencakup berbagai aktivitas, antara lain sosialisasi tentang pentingnya menumbuhkan hobi membaca sejak dini kepada anak-anak, penjelasan mengenai program studi, serta penelusuran sejarah dan kearifan lokal masyarakat Kampung Bonto Tinggi.


Selain itu, para mahasiswa juga melakukan pendampingan keagamaan bagi anak-anak Kampung Bonto Tinggi, melaksanakan bakti sosial, mengajar di SD dan SMP setempat, melatih persiapan upacara 17 Agustus, serta mengadakan lomba keagamaan dan olahraga. Mereka juga mendirikan lapak baca untuk anak-anak.




Dosen pendamping, Hasmiah Herawaty dan Nasruddin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa IPS sebagai calon pendidik dalam bidang ilmu sosial. Ketua Program Studi Tadris IPS, Dr. Andar, M. Pd. I., berharap mahasiswa dapat melakukan sosialisasi program sekaligus sekaligus menjaga nama baik almamater selama melaksanakan kegiatan.

Tidak ada komentar